Kirim Karya Puisi

Kesempatan bagi siapa saja yang gemar membuat karya puisi untuk mengirimkan karyanya agar diterbitkan atau dipublikasikan di beberapa media sosial sekaligus website resmi Poetry Publisher.

Poetry Publisher selaku penerbit memberikan ruang kepada para penulis puisi dengan tujuan membantu menunjukan keterampilan dan ekspresi yang dimilikinya. Selain dari pada itu, tujuan lainnya adalah agar orang lain dapat menikmati hasil karya puisi dari para penulis puisi itu sendiri, sebab sejatinya puisi adalah seni dan sejatinya seni itu untuk dinikmati.

Setiap penulis puisi yang mengirimkan karya untuk diterbitkan atau dipublikasikan di beberapa media sosial sekaligus website resmi Poetry Publisher, akan mendapatkan fee dengan sistem donasi dari para pembaca, dengan sistem donasi maka tidak ada batasan besaran fee yang akan didapatkan oleh penulis puisi itu sendiri artinya penulis berkesempatan mendapatkan fee dengan nominal yang sebesar-besarnya. Donasi dari para pembaca akan disimpan pada rekening bank BRI atas nama owner Poetry Publisher, donasi yang terkumpul akan diberikan kepada penulis selama 2 bulan sekali dan donasi yang terkumpul diberikan kepada penulis sebesar 50%, sisanya 50% lagi untuk Poetry Publisher. Donasi 50% untuk penulis adalah sebagai dukungan supaya penulis giat dan gemar berkarya, sisa 50% untuk Poetry Publisher adalah sebagai dukungan agar Poetry Publisher tetap aktif dalam memberikan kesempatan dan memberikan ruang kepada penulis dalam berkarya.

Syarat dan ketentuan mengirim karya puisi:

1. Karya puisi harus original (buatan sendiri) bukan hasil plagiat, jiplakan maupun curian
2. Karya puisi tidak berbau SARA dan pornografi
3. Karya puisi diketik rapi pada microsoft office word dengan format ukuran font 12pt times new roman, ukuran kertas A4, disimpan dalam bentuk .docx atau .doc, di bagian akhir puisi tuliskan biodata diri dan nomor rekening bank yang akan digunakan untuk menerima fee, bila tak memiliki rekening bank bisa melalui wesel pos dengan cara melampirkan alamat lengkap pada bagian biodata
4. Karya puisi belum pernah dipublikasikan di media apapun dan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun baik cetak maupun digital
5. Setiap penulis boleh mengirimkan karya puisi sebanyak-banyaknya
6. Tema dan genre puisi ditentukan oleh penulis
7. Karya puisi dikirimkan ke email kirimkarya@indhependent.com dibuat sebagai lampiran, isi subjek Kirim Puisi-Nama Pengarang

Setelah penulis mengirimkan karya puisinya, maka karyanya akan masuk ke tahap seleksi, bila dalam jangka waktu 1 bulan belum mendapatkan balasan pernyataan lolos seleksi maka otomatis karyanya belum dapat dipublikasikan oleh Poetry Publisher.

*Dengan mengikuti ketentuan di atas, artinya peserta telah benar benar mengirimkan karya asli hasil sendiri. Bila di kemudian hari ditemukan hasil plagiat, maka sepeuhnya Poetry Publisher tidak akan bertanggung jawab. Segala pelanggaran / sanksi dibebankan kepada peserta.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *